Ads

Test Footer

Comment

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Test Footer

Jumat, 29 Januari 2016



Sejak diakusisi oleh Microsoft dua tahun lalu, Mojang tampak agresif dalam mengembangkan berbagai produk turunan Minecraft, mulai dari bekerja sama dengan Telltale Games, aplikasi Minecraft khusus Hololens, dan kini sebuah aplikasi edukasi yang sepenuhnya memanfaatkan interaksi permainan Minecraft.

Melalui pengumuman yang terdapat di situs resminya, Mojang mengumumkan bahwa mereka dalam waktu dekat akan meluncurkan Minecraft khusus untuk kebutuhan pembelajaran berjudul Minecraft Education Edition. Game ini awalnya merupakan tool pembelajaran milik lembaga edukasi TeacherGaming yang menaungi organisasi khusus bernama MinecraftEdu.

Penggunaan tool ini kemudian tersebar luas dan telah digunakan lebih dari ribuan pengajar di lebih dari empat puluh negara. Dengan memanfaatkan Minecraft, para guru bisa menciptakan sebuah proses pembelajaran yang menyenangkan dan efektif bagi anak-anak. Murid-murid beserta guru akan menjelajahi dunia Minecraft bersama-sama untuk belajar berbagai hal seperti observasi biologi, matematika, pemrograman, dan sebagainya.



Setelah lisensi program MinecraftEdu ini diakuisisi Microsoft dan berganti nama menjadi Minecraft Education Edition, selanjutnya mereka akan menyediakan versi trial dari tool ini secara gratis pada musim panas (antara bulan Juni hingga Agustus 2016) nanti. Mereka yang sebelumnya telah berlangganan program MinecraftEdu juga tak perlu khawatir, karena para pelanggan masih tetap bisa menggunakan tool versi lama tanpa perlu merisaukan akuisisi dari Microsoft.





0 komentar:

Posting Komentar

Country Visitor

Popular Posts

All My Blog